Umi Super, Smartphone Kelas Menengah Bersensor Panasonic

Mei 2016 lalu smartphone Umi Super secara resmi diluncurkan ke pasar. Ponsel ini hadir dengan desain elegan dan didukung spesifikasi yang cukup gahar dikelasnya. Kelebihan utama Umi Super adalah didukung kamera berperforma tinggi berkat penggunaan sensor Panasonic. Harga Umi Super cukup masuk akal, yakni $250 atau sekitar Rp 3,3 juta.

Umi Super dipersenjatai dengan layar sentuh 2.5D cukup besar, yakni 5,5 inci dengan teknologi LTPS (Low Temperature PolySilicone) dengan panel IPS (In-Plane Switching) yang mengusung resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan mencapai 403 piksel per inci. Umi Super menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang dibalut dnegan antarmuka khas vendor tersebut.

Kinerja Umi Super cukup bersaing di kelasnya karena ditenagai oleh chipset MediaTek Helio P10 MT6755 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,8GHz dan quad-core dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB dan didukung oleh pengolah grafis mumpuni dari Mali-T860 MP2.

Ponsel cerdas Umi Super ini dibekali memori internal berkapasitas 32GB yang didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Namun, slot microSD ini dapat digunakan apabila slot SIM 2 tidak digunakan. Konektivitas Umi Super ini cukup lengkap dengan dukungan sensor sidik jari, 4G LTE cat 4, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dual SIM, dan port microUSB.

Kemampuan kamera Umi Super ini cukup menarik dengan dibekali kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel dengan sensor Panasonic MN34172 yang didukung phase-detection autofokus lengkap dengan dual-tone LED flash. Smartphone ini dibekali dengan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel dengan sensor GalaxyCore GC5005 untuk foto selfie. Ponsel ini didukung baterai berkapasitas 4000mAh non-removable.

0 Response to "Umi Super, Smartphone Kelas Menengah Bersensor Panasonic"

Post a Comment

Powered by Blogger.